Selamat Datang

Selamat Datang di Web Blog Patriot Cahaya. Web Blog ini berisi perjalanan penulis Senda Irawan dan Novel Patriot Cahaya. Bagi sobat pembaca yang ingin mengetahui tentang Patriot Cahaya Berikut ini petunjuk link yang bisa diklik:

Klik Sinopsis - Untuk mengetahui sinopsis dari Patriot Cahaya.

Klik Endorsement - Untuk mengetahui siapa saja yang mengendorse Patriot Cahaya.

Klik Youtube - Untuk melihat preview youtube-nya.

Klik Interview Majalah - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di majalah-majalah yang pernah mewawancarainya.

Klik Interview TV - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di televisi yang pernah mewawancarainya.

Klik Bedah Buku - Untuk melihat berita tentang acara bedah buku yang Senda Irawan lakukan.

Preview Patriot Cahaya

Jumat, 22 April 2011

Aku, Video, Ulead dan Youtube

Video dan Ulead....



Aku hanya bisa bilang amazing dengan semua hal yang sudah kulakukan belakangan ini. Setelah belajar sedikit demi sedikit tentang video, aku mulai menyukai program Ulead. Hasilnya? Aku sudah membuat dua video youtube untuk Patriot Cahaya.

Video Pertama untuk Patriot Cahaya

Sejujurnya tidak mudah untuk membuat sebuah video. Video preview Patriot Cahaya yang sudah kubuat banyak sekali kekurangannya, dan terus terang di beberapa bagian terlihat dipaksakan untuk masuk dan terlihat semua. Aku kemudian mulai menyadari, ternyata buat video itu ada beberapa aspek yang harus diperhatikan. Timing, antara intonasi lagu, gambar dan kata-kata harus sesuai sehingga feel yang menonton menjadi pas. Setelah video pertama ini keluar banyak sekali kritikan yang aku terima. Dan dari sini aku mulai belajar untuk membenahi semuanya sedikit, sedikit....

Hasilnya di video ke 2 Patriot Cahaya, videoku kini lebih bersih dan clean. Dan beberapa temanku tersenyum puas melihat hasilnya....

Video Ke 2 Patriot Cahaya di Youtube

Aku sendiri sangat nyaman dengan hasil dari video ke 2. Sambil menyiapkan video terbaru, aku kini lebih matang menyiapkan konsep sebelum membuat. Minggu depan kemungkinan besar aku bertemu dengan sahabatku yang mau mengajarkanku cara mengedit video. Tentu saja besok videonya akan lebih matang dengan 2 video ini, penasaran? Tunggu saja tanggal mainnya....

Youtube


Boleh dibilang situs ini sudah lama membuatku bertanya-tanya tentang bagaimana cara menaklukannya. Karena aku sama sekali tidak mengerti tentang Youtube. Jangankan masukan ke Youtube, buat account saja agak bingung (harap maklum saya bukan techno minded). Alhasil sekali lagi saya membuat repot saya Adi untuk buat account Youtube.

Setelah saya buat account ternyata ada kendala yang sangat mengganggu. Hmm ternyata untuk memasukan video dengan durasi 4 menitan butuh waktu yang sangat lama. 3 Jam waktu yang dibutuhkan untuk memasukan video, itu dengan kecepatan internet yang sangat baik. Jadi saya harus sabar dan legowo sambil membayangkan artis Youtube fenomenal seperti Briptu Norman, Udin Sedunia, Shinta dan Jojo, serta Bona Papitulu.

Dalam pikiran saya, mereka harus terima kasih sama orang yang meng up load video mereka, terutama untuk Udin dan Briptu Norman, karena mereka tidak memasukan videonya sendiri. Kebayang dong berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk meng up load video mereka hingga mereka bisa sesukses seperti sekarang ini.

Kita yang nonton sih enak, tapi perjuangannya untuk down load-nya itu lho, hmm nggak nahan....

-Senda-
Penjejak Cahaya

2 komentar:

Ikuti Perkembangan Blog via Email