Selamat Datang

Selamat Datang di Web Blog Patriot Cahaya. Web Blog ini berisi perjalanan penulis Senda Irawan dan Novel Patriot Cahaya. Bagi sobat pembaca yang ingin mengetahui tentang Patriot Cahaya Berikut ini petunjuk link yang bisa diklik:

Klik Sinopsis - Untuk mengetahui sinopsis dari Patriot Cahaya.

Klik Endorsement - Untuk mengetahui siapa saja yang mengendorse Patriot Cahaya.

Klik Youtube - Untuk melihat preview youtube-nya.

Klik Interview Majalah - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di majalah-majalah yang pernah mewawancarainya.

Klik Interview TV - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di televisi yang pernah mewawancarainya.

Klik Bedah Buku - Untuk melihat berita tentang acara bedah buku yang Senda Irawan lakukan.

Preview Patriot Cahaya

Minggu, 24 April 2011

Antara Justin Bieber, Seminar Mini 88 Kiat Menjadi Penulis Hebat dan Penghargaan Terhadap Penulis

Minggu ini aku sangat bersyukur dengan ragam kegiatan yang memiliki makna positif bagi diriku sendiri. Kemarin untuk pertama kalinya aku mengadakan bedah buku di Cikarang. Pada siang menangkap terik mentari, beberapa anak SMP beriringan datang menuju Book City. Bukan untuk menanti dan melihat idola mereka Justin Bieber, mereka datang di siang hari yang panas mempersiapkan secara penuh untuk mengikuti seminar mini 88 Kiat Menjadi Penulis Hebat.


Sementara di media cetak dan televisi semua orang meributkan kedatangan Justin Bieber, beberapa anak muda dengan semangat dan antusiasnya mau ikut Seminar Mini yang diadakan oleh Book City. Hebatnya lagi masing-masing dari mereka sebenarnya sudah pada menulis, bahkan sebagian lagi memang datang khusus untuk mengikuti pelatihan menulis.


Lebih exciting-nya lagi jumlah peserta seminar ini lebih dari 50 orang, sungguh sebuah jumlah yang tidak bisa diremehkan untuk ukuran sebuah toko buku yang berdiri di pinggiran Jakarta. Tidak cukup sampai di situ, mereka satu persatu bertanya dengan antusias tentang cara menulis, membuat buku, mengirim cerpen, sampai bertanya bagaimana menjadi novelis.


Beberapa games dan quiz yang kami adakan semua disapu habis oleh mereka, sampai hadiah kami ludes tak bersisa. Selesai acara, tidak berhenti sampai situ, mereka semua kemudian mengerubungi bak Justin Bieber yang menyelesaikan konser, mengantri dan minta tanda tangan penulis.


Sejujurnya aku sendiri sedikit bengong melihat antusiasme mereka, namun di sisi lain aku mulai bersyukur. Diam-diam aku bergumam pada diri sendiri, “ternyata penulis masih di hargai di Indonesia ya....”


-Senda-

Penjejak Cahaya

3 komentar:

  1. Semoga dunia tulis menulis terus maju ..^^

    BalasHapus
  2. > Chogah: Trims Chogah sudah mampir, sukses juga untuk cerpennya.... :)

    > Fahrie: Amin, cara memajukannya mudah kok kita harus mengapresiasi karya penulis dengan membeli buku para penulis (terutama penulis Indonesia) dengan begitu dunia penulisan akan menjadi lebih maju dan literasi Indonesia akan semakin kaya....

    BalasHapus

Ikuti Perkembangan Blog via Email