Selamat Datang

Selamat Datang di Web Blog Patriot Cahaya. Web Blog ini berisi perjalanan penulis Senda Irawan dan Novel Patriot Cahaya. Bagi sobat pembaca yang ingin mengetahui tentang Patriot Cahaya Berikut ini petunjuk link yang bisa diklik:

Klik Sinopsis - Untuk mengetahui sinopsis dari Patriot Cahaya.

Klik Endorsement - Untuk mengetahui siapa saja yang mengendorse Patriot Cahaya.

Klik Youtube - Untuk melihat preview youtube-nya.

Klik Interview Majalah - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di majalah-majalah yang pernah mewawancarainya.

Klik Interview TV - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di televisi yang pernah mewawancarainya.

Klik Bedah Buku - Untuk melihat berita tentang acara bedah buku yang Senda Irawan lakukan.

Preview Patriot Cahaya

Kamis, 07 Juli 2011

Jadi Tim Review Finalisasi Bahan Ajar Kursus Indonesia tahun ajaran 2011-2012


Atas: Pak Nyuwan S. Budiana (Pemimpin Redaksi RAS) dan Pak Dodi Mawardi (Sekolah Menulis Kreatif Indonesia)
Bawah: Pak Hasyim (Editor Bisnis Indonesia), Mas A A. Kunto (Sekolah Tinggi Menulis Jogja) dan saya sendiri....

Hari kamis, 30 Juni 2011 hingga 2 Juli 2011 saya diundang khusus menjadi tim finalisasi bahan ajar kursus seluruh Indonesia. Bersama tim dari Sekolah Menulis Kreatif, bapak Dodi Mawardi (yang juga guru menulis saya), saya diundang untuk memeriksa bahan ajar kursus untuk didistribusikan seluruh Indonesia.

Pengalaman ini benar-benar pengalaman yang luar biasa, karena untuk pertama kalinya saya memeriksa hasil kerja dari penulis-penulis yang sudah pakar di bidangnya. Tidak hanya itu para penulis rata-rata adalah orang yang berumur di atas 30 tahun dengan title minimal S2. Sungguh hal ini membuat saya sangat tercengang, mengingat mereka sudah sangat ahli di bidangnya.

Keterjutan saya tidak berhenti sampai di situ, dari semua tim pereview finalisasi ajar kursus, ternyata saya adalah satu-satunya orang di bawah tiga puluh tahun yang mereview buku-buku ajar mereka. Saya sendiri hampir tidak percaya ketika harus memeriksa bahan bajar dari Pak Irwan dan Pak Dede yang notabene adalah orang yang ahli dalam bidang otomotif.

Bersama dengan tim Pak Dodi saya kemudian menyelesaikan bahan-bahan tulisan mereka. Dan, Alhamdulillah bahan tulisan mereka ternyata tidak terlalu sulit untuk diperiksa. Sungguh pengalaman berharga ini tidak saya sia-siakan. Saya kemudian berusaha bekerja dengan kemampuan terbaik saya untuk memeriksa bahan ajar kursus mereka. Dan akhirnya semua selesai pada tanggal 2 Juli 2011.

Dan akhirnya....

Semua bisa berjalan dengan baik. Diam-diam saya berpikir mendalam tentang semua proses selama saya di bulan Juni 2011, tekanan demi tekanan yang datang ternyata mengandung banyak hikmah di baliknya, karena ternyata Allah menyiapkan peluang-peluang yang tidak pernah saya duga sebelumnya. Ke depan saya tidak tahu seperti apa, namun satu hal ketika kita serius menekuni bidang yang kita geluti, peluang-peluang dalam bidang tersebut akan mendatangi kita....

-Senda-

Penjejak Cahaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar