Selamat Datang

Selamat Datang di Web Blog Patriot Cahaya. Web Blog ini berisi perjalanan penulis Senda Irawan dan Novel Patriot Cahaya. Bagi sobat pembaca yang ingin mengetahui tentang Patriot Cahaya Berikut ini petunjuk link yang bisa diklik:

Klik Sinopsis - Untuk mengetahui sinopsis dari Patriot Cahaya.

Klik Endorsement - Untuk mengetahui siapa saja yang mengendorse Patriot Cahaya.

Klik Youtube - Untuk melihat preview youtube-nya.

Klik Interview Majalah - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di majalah-majalah yang pernah mewawancarainya.

Klik Interview TV - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di televisi yang pernah mewawancarainya.

Klik Bedah Buku - Untuk melihat berita tentang acara bedah buku yang Senda Irawan lakukan.

Preview Patriot Cahaya

Kamis, 21 Juli 2011

Seminar DNA Sukses Mulia Entertrainment di Hotel Santika bersama Bpk Jamil Azzaini dan Bpk Indrawan Nugroho

Seminar motivasi? Ini adalah hal yang sudah lama sekali saya tinggal dan tidak pernah saya lakukan sejak setahun belakangan ini. Bukan karena saya tidak suka dengan seminar motivasi ataupun sejenisnya, saya memilih tidak ikut seminar motivasi karena saya tidak terlalu suka dengan teriakan-teriakan bergelora ala trainer motivasi. Itu adalah hal yang paling aneh dan menurut saya tidak bisa berdampak banyak pada audience karena mereka hanya akan jadi addict pada motivator.

Ketika semangatnya mengendur, tidak ada gairah dan kembali lagi bergantung pada sang motivator. Inilah spirit yang menurut saya salah kaprah dalam sebuah seminar motivasi. Tugas seorang motivator seharusnya bukan seperti ini, ia harus senantiasa berpikir bagaimana orang tersebut bisa mandiri kedepannya tanpa harus ikut seminar saya lagi. Bukan membuat mereka ketergantungan dan ikut seminar selanjutnya....


Kembali ke seminar Entertrainment DNA Sukses Mulia, ketika saya mengikuti seminar ini, ada sesuatu yang berbeda yang tidak pernah saya temui dari seminar sebelumnya. Hal-hal tersebut adalah sebagai berikut:

1. Konsep

Jujur ini adalah seminar dengan konsep terbaik yang pernah saya lihat selama saya mengikuti seminar-seminar dan training-training. Paduan konsep yang dibuat Pak Indrawan Nugroho, membuat audience tidak bisa memalingkan wajah sedetikpun.

Selama seminar, audience di suguhkan musik, lagu, tarian, teater, humor, dll. Bila diibaratkan sebuah tontonan, mungkin acara DNA Sukses Mulia ini gabungan antara HBO, MTV, CNN, Cartoon Network dan DAAI TV. Sebuah paket komplit lengkap dengan tata panggung megah dan sound effect yang maksimal.

Konsep inilah yang menurut saya sangat mahal dan tidak bisa disamai oleh trainer manapun di Indonesia sekalipun, bahkan mungkin di Asia konsep ini mungkin hanya satu-satunya ya....

2. Materi

Materi yang disajikan sebenarnya cukup padat, meski pokok yang dibahasnya ada lima modus. Kelima modus tersebut adalah sebagai berikut:

a. Modus I: Mengasah Pilihan.

Dalam hidup ini kita selalu dihadapkan dengan ragam pilihan yang mungkin kita bisa pilih, namun ada baiknya kita memilih spesialisasi bidang yang kita pilih. Hanya sedikit orang yang bisa dikenal hebat diberbagai bidang. Namun banyak orang yang terkenal di satu bidang saja. Itulah yang dinamakan spesialisasi, sekarang spesialisasi apa yang akan kita ambil dalam kehidupan kita?

b. Modus II: Mengaktifkan Daya Pancar.

Mengaktifkan daya pancar adalah memaksimalkan pikiran kita dan fokus pada pekerjaan yang kita tekuni. Ada dua hal yang tidak bisa dilakukan oleh manusia, yang pertama adalah multi tasking dan yang kedua work life balance. Multi tasking sangat berbahaya dilakukan, karena selain pekerjaan tidak fokus dan berantakan, kecerdasan IQ kita juga akan menurun hingga 10 point setiap tahunnya. Mendengar cerita ini saya jadi ingat teman saya yang seperti sedikit keterbelakangan mental, sering melamun karena keseharian hidupnya bekerja multitasking dari mulai mengurusi rekan-rekan penulis skenario, menjadi sekretaris atasannya, sampai mengurusi gaji dari para penulis skenario.

Yang kedua adalah work life balance, hal ini tidak mungkin bisa kita lakukan kecuali kita adalah orang yang sangat kaya. Satu-satunya yang bisa kita lakukan adalah memaksimalkan kualitas diri kita untuk mengisi waktu-waktu yang sudah dijatahkan Tuhan pada kita.

c. Modus III: Memacu Mesin Kecerdasan STIFIn.

Pada dasarnya kecerdasan otak manusia dibagi menjadi lima bagian yang terbagi menjadi Sensing, Thinking, Intuitive, Feeling dan Insting. Kelima hal tersebut adalah kecerdasan yang bisa kita maksimalkan untuk mencapai karir kita. Setiap orang berbeda satu sama lainnya, karena itu kita perlu tes untuk mengetahui potensi dan bakat kita sebelumnya. Pak Jamil bercerita banyak tentang bagaimana sulitnya orang thinking dan feeling ketika pertama kali menjalani pernikahan. Ketika awal-awal menikah selalu saja ada konflik dalam rumah tangganya, hal ini karena pemikiran orang thinking dan feeling sangat berbeda. Orang thinking cenderung cuek dan mengutamakan nalarnya sedangkan orang feeling menggunakan perasaannya dalam kehidupan sehari-harinya, jadi wajar saja kalau ada krikil-krikil kecil dalam kehidupan.

Kini setelah beliau tahu istrinya orang thinking dan bagaimana cara menghadapinya beliau kemudian menjadi mudah menghadapi istrinya.

d. Modus IV: Menikmati Masalah.

Dalam hidup ini kita tidak pernah lepas dari masalah, karena hidup ini pada dasarnya tidak semudah yang terpikirkan. Pak Jamil menceritakan bagaimana ia harus berdoa sepanjang malam untuk kesembuhan istrinya ketika masuk rumah sakit. Tidak hanya itu ia juga berjuang membesarkan anak ke 4-nya yang pada umur 3 tahun saja masih sulit bicara. Belum lagi sekolah tempat anaknya dididik sempat memberi peringatan untuk tidak memasukan anaknya ke sekolah mereka.

Tentu saja semua masalah ini bila selalu dipermasalahkan hanya akan menambah beban sendiri dalam hidup, namun sangat berbeda bila kita menikmati semua masalah tersebut dengan ikhlas dan terus berusaha. Pastilah semua itu ada jalan keluarnya, sekarang anaknya bisa meraih ranking 8 di sekolah dari sebelumnya ranking 19. Sebuah prestasi yang harus disyukuri dari semua proses masalah yang menghadapi hidup beliau selama ini....

e. Modus V: Tabung Epos (Energi Positif).

Pada dasarnya setiap energi positif yang kita keluarkan akan kembali pada diri kita sendiri. Ketika kita mengeluarkan energi positif pasti berpulangnya akan kembali pada diri kita sendiri, bukan sekarang namun akan berguna di masa mendatang. Ketika seseorang menebar energi negatif semasa hidupnya, lima tahun yang akan datang ia akan mendapatkan kesulitan yang luar biasa karena ia telah menanam energi negatif sebelumnya. Lain halnya dengan seseorang yang sudah menabung positif, ia akan mendapatkan banyak sekali keberuntungan dari apa yang ditanamnya saat ini. Sekarang hidup ada di tangan kita, tabungan apakah yang kita persiapkan untuk kehidupan kita?

3. Trainer yang mumpuni....

Ini bagian yang paling penting dari sebuah seminar, tanpa trainer yang baik sebuah seminar akan terasa hambar dan tidak menarik untuk dilihat. Kolaborasi antara Pak Indrawan Nugroho, Pak Jamil Azzaini dan kedua host membuat keseluruhan acara ini sangat menarik.

Kesimpulannya....


Acara ini sangat saya anjurkan untuk dilihat dan wajib untuk diikuti bagi siapa saja yang ingin sukses dan mulia. Tidak peduli seberapa tua umur kita saat ini, tidak peduli seberapa kaya kita saat ini, satu hal ketika lima modus di atas dijadikan pegangan untuk kehidupan kita niscaya kita akan sukses mulia. So, jangan lupa ikut Seminar Entertrainment DNA Sukses Mulia ya....

Special Thanks to: Citra yang sudah memberikan kesempatan saya ikut seminar ini, semoga tabungan eposnya melimpah, amin....

-Senda-

Penjejak Cahaya

2 komentar:

  1. Wah terima kasih juga sudah hadir di acara DNA SuksesMulia Entertrainment kemarin mas, tulisannya mantap :D

    terima kasih juga atas doanya, amiiiiinnnn buat doanya, aku doakan hal yang sama juga bwt dirimu ;)

    BalasHapus
  2. Sama-sama Cit, trims banget sudah diberi kesempatan yang luar biasa ya....

    BalasHapus

Ikuti Perkembangan Blog via Email