Selamat Datang

Selamat Datang di Web Blog Patriot Cahaya. Web Blog ini berisi perjalanan penulis Senda Irawan dan Novel Patriot Cahaya. Bagi sobat pembaca yang ingin mengetahui tentang Patriot Cahaya Berikut ini petunjuk link yang bisa diklik:

Klik Sinopsis - Untuk mengetahui sinopsis dari Patriot Cahaya.

Klik Endorsement - Untuk mengetahui siapa saja yang mengendorse Patriot Cahaya.

Klik Youtube - Untuk melihat preview youtube-nya.

Klik Interview Majalah - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di majalah-majalah yang pernah mewawancarainya.

Klik Interview TV - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di televisi yang pernah mewawancarainya.

Klik Bedah Buku - Untuk melihat berita tentang acara bedah buku yang Senda Irawan lakukan.

Preview Patriot Cahaya

Minggu, 11 Maret 2012

Tulisan saya ada di rubrik Jalan-Jalan, Leisure, Republika 20 Maret 2012

Alhamdulillah sobat, senang sekali saya diberi kabar oleh redaksi Republika, bahwa artikel saya tentang jalan-jalan insya Allah akan masuk di kolom Jalan-Jalan, Leisure, Republika. Ini adalah kali pertama saya menulis di koran, setelah saya sudah menulis beberapa buku.

Bagi saya pribadi pengalaman ini membuat saya semakin semangat menulis dan ingin menggali lebih dalam kemampuan menulis saya. Sejujurnya saya mempelajari menulis tidak dengan belajar via pelatihan-pelatihan yang ada pada saat ini. Kemampuan menulis saya dapatkan ketika saya bersilahturahmi dengan banyak penulis dan tentunya membaca buku-buku tentang penulisan baik dari dalam maupun luar.

Tidak hanya itu, saya juga diberi kesempatan oleh Penerbit Tangga Pustaka (Mas Andiek) untuk menjadi ghost writer dan co.writer untuk beberapa buku terbitan mereka. Hal ini tentu membuat kemampuan saya menulis cepat menjadi diasah lebih tajam lagi, sehingga saya sendiri sekarang bisa menulis buku kurang dari tiga minggu. 

Sampai detik ini saya tidak tahu pengalaman apalagi yang akan saya dapatkan minggu depan. Mungkin tahun ini saya akan menulis skenario atau menulis novel yang diterbitkan di Penguin Group, seraya melihat batasan yang ada pada diri saya sendiri....

-Senda-
Penjejak Cahaya

1 komentar:

Ikuti Perkembangan Blog via Email