Selamat Datang

Selamat Datang di Web Blog Patriot Cahaya. Web Blog ini berisi perjalanan penulis Senda Irawan dan Novel Patriot Cahaya. Bagi sobat pembaca yang ingin mengetahui tentang Patriot Cahaya Berikut ini petunjuk link yang bisa diklik:

Klik Sinopsis - Untuk mengetahui sinopsis dari Patriot Cahaya.

Klik Endorsement - Untuk mengetahui siapa saja yang mengendorse Patriot Cahaya.

Klik Youtube - Untuk melihat preview youtube-nya.

Klik Interview Majalah - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di majalah-majalah yang pernah mewawancarainya.

Klik Interview TV - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di televisi yang pernah mewawancarainya.

Klik Bedah Buku - Untuk melihat berita tentang acara bedah buku yang Senda Irawan lakukan.

Preview Patriot Cahaya

Senin, 05 Maret 2012

Menilik Komunitas di Kaskus Lounge


Akhir Februari lalu, tepatnya pada tanggal 29 Februari 2012, saya dan teman-teman Komunitas Baca Buku (Hardi dan Imam) diundang untuk menghadiri acara Kaskus Lounge. Ini adalah kali kedua kami diundang oleh Kaskus untuk menghadiri acara Kaskus.


Acara di Kaskus ini dibuat dengan konsep menarik. Duduknya lesehan, mengingatkan saya akan acara-acara bedah buku yang diadakan di Jogja. Santai namun menarik untuk disimak. Kali ini tamu yang diundang adalah Ayu Utami, membedah buku terbarunya Cerita Cinta Enrico. Dengan konsep pembacaan diiringi piano.


Konsep pembacaan ini cukup menarik karena mampu membius audience yang ada di ruangan tersebut. Meski ada beberapa bagian yang membuat saya sebenarnya kurang sreg dengan apa yang diceritakannya....


Dari beberapa komunitas yang hadir kami kemudian diperkenalkan dengan beberapa komunitas lainnya dari mulai Komunitas Thread, Komunitas Tatto dan Komunitas Serapium. Yang membuat saya amazed, KBB diundang sebagai komunitas non kaskus pertama kali, karena rata-rata komunitas lainnya yang diundang sudah terlebih dahulu bergaul di Kaskus.


Dari acara ini terselip sebuah pesan besar untuk melihat peran Komunitas kedepannya. Dalam era serba modern dan cepat, peran komunitas memegang peran penting dalam membina hubungan relasi yang baik antar satu dengan yang lainnya. Bila antar komunitas ini bersatu, saya yakin akan menjadi kekuatan penggerak baru untuk kemajuan Indonesia. Memang hasil penelitiannya belum ada, namun hasil nyata para penggiat komunitas ini harus diacungi jempol karena sudah banyak ragam prestasi yang ditoreh. Jadi jangan remehkan peran komunitas saat ini, karena yang tidak berkomunitas berarti harus siap menjadi pengikut zaman, bukan penggerak zaman....


Lewat blog ini, saya juga mengucapkan terima kasih untuk Mbak Ghina yang sudah memberikan kesempatan bagi kami untuk bisa mempresentasikan komunitas kami. Dan terima kasih juga untuk Hardi yang sudah menyempatkan diri mengabadikan momen-momen penting dalam acara ini....

-Senda-
Penjejak Cahaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ikuti Perkembangan Blog via Email