Selamat Datang

Selamat Datang di Web Blog Patriot Cahaya. Web Blog ini berisi perjalanan penulis Senda Irawan dan Novel Patriot Cahaya. Bagi sobat pembaca yang ingin mengetahui tentang Patriot Cahaya Berikut ini petunjuk link yang bisa diklik:

Klik Sinopsis - Untuk mengetahui sinopsis dari Patriot Cahaya.

Klik Endorsement - Untuk mengetahui siapa saja yang mengendorse Patriot Cahaya.

Klik Youtube - Untuk melihat preview youtube-nya.

Klik Interview Majalah - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di majalah-majalah yang pernah mewawancarainya.

Klik Interview TV - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di televisi yang pernah mewawancarainya.

Klik Bedah Buku - Untuk melihat berita tentang acara bedah buku yang Senda Irawan lakukan.

Preview Patriot Cahaya

Senin, 23 Januari 2012

Pembicara Workshop Menulis Buku (Roadshow acara KBB, Writers Publishers Day 2012) di UNJ

Bulan Januari ini, bulan yang baik untuk memulai segalanya. Di bulan ini saya bersama Komunitas Baca Buku, memulai rangkaian Roadshow Writers Publishers Day dan tempat pertama yang saya datangi adalah Universitas Negeri Jakarta, bekerjasama dengan EDUWA (Education Watch).

Kiri: Helvi Tiana Rosa, Tengah: Saya, Kanan: Elang Yudantoro

Setelah sebelumnya EDUWA mengundang Helvi Tiana Rosa dalam acara GAM (Gerakan Ayo Membaca), bulan ini EDUWA kembali mengadakan GAM (Gerakan Ayo Menulis) dimana mengundang saya dan ketua KBB, Elang Yudantoro sebagai pembicara.

Perkenalan kepada peserta siapa saya sebenarnya

Acara tersebut menarik karena membahas tentang bagaimana membuat tulisan, jenis-jenis tulisan, gaya bahasa, teknik membuat presentasi sampai bagaimana cara mengirimkan ke penerbit. Peserta dengan antusias bertanya semua hal tentang dunia menulis buku.
Saya sendiri ketika menjelaskan materi ini, sempat kewalahan karena semangat peserta yang luar biasa. Tidak hanya anak muda saja yang datang, bahkan guru dan dosen pun turut hadir dalam workshop tersebut.

Antusiasme peserta mendengarkan materi

Yang mengejutkan dari acara ini, tanpa saya duga tiba-tiba saja ada seorang pembaca buku Keajaiban Berperilaku Positif yang saya tulis dengan Pak Dudi Mardiyansah. Kata pembaca tersebut bukunya bagus dan memotivasi saya untuk maju. “Ahh, betapa senangnya mendengarkan kata-kata tersebut, rasanya seperti minum air oase di tengah padang pasir tandus. Tentu ini menjadi bahan bakar dan introspeksi diri untuk mengasah kualitas tulisan di kemudian hari.

-Senda-
Penjejak Cahaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar