Selamat Datang

Selamat Datang di Web Blog Patriot Cahaya. Web Blog ini berisi perjalanan penulis Senda Irawan dan Novel Patriot Cahaya. Bagi sobat pembaca yang ingin mengetahui tentang Patriot Cahaya Berikut ini petunjuk link yang bisa diklik:

Klik Sinopsis - Untuk mengetahui sinopsis dari Patriot Cahaya.

Klik Endorsement - Untuk mengetahui siapa saja yang mengendorse Patriot Cahaya.

Klik Youtube - Untuk melihat preview youtube-nya.

Klik Interview Majalah - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di majalah-majalah yang pernah mewawancarainya.

Klik Interview TV - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di televisi yang pernah mewawancarainya.

Klik Bedah Buku - Untuk melihat berita tentang acara bedah buku yang Senda Irawan lakukan.

Preview Patriot Cahaya

Selasa, 17 Januari 2012

Deal or No Deal Indonesia, Kalah yang menyenangkan


Mungkin banyak orang yang berpikir kalah itu menyakitkan, namun entah mengapa saat saya kalah di acara kuis Deal or No Deal Indonesia, saya merasakan sebaliknya. Malah bisa dikatakan saya senang sekali dengan semua proses ini.
Ya mungkin saya aneh, tapi dibalik itu semua saya banyak belajar tentang kekalahan. Dalam hidup, saya kerap kali menjadi orang yang kalah, seperti gagal bisnis, gagal masukin buku ke penerbit, dsb.
Meski begitu diantara semua kegagalan, kegagalan di kuis Deal or No Deal Indonesia ini memberikan banyak sekali pelajaran tentang arti dari sebuah menerima. Saat saya kalah dari ibu Andini, saya tidak merasa marah seperti pada kekalahan saya sebelumnya. Saya malah senang melihat seorang ibu yang berjuang meraih mimpinya memiliki bimbingan belajar akhirnya bisa terealisasi dengan modal uang yang didapatkannya.
Dalam proses ini saya mempelajari sebuah keluhuran niat yang mungkin membuat penilaian Allah berbeda sehingga menjatuhkan pilihan pada ibu Andini. Pertama yang saya lihat dari ibu Andini adalah sosok keteladanan seorang guru bahasa inggris yang memiliki keinginan membuka bimbingan belajar, sebelumnya ia hanya mengadakan privat di rumah. Dengan mimpinya ini, perlahan ia berusaha untuk mewujudkan keinginannya meski pada awal permainan Deal or No Deal ia beberapa kali salah menebak angka, sehingga penawaran dari bankers rendah.

Dari situ mulai satu persatu angka keluar dan semua angka yang keluar adalah angka tinggi. Bisa dibilang kemungkinan harapan untuk menang dengan membawa uang satu milyar menipis.
Tapi dari situ kegigihan ibu Andini terlihat dan saya saat itu dibuat takjub oleh kegigihan bu Andini, ia tetap yakin meski semua uang besar keluar. Bahkan sampai uang satu milyar pun keluar ia tidak pernah patah semangat untuk meneruskan permainan hingga usai.
Dari proses inilah saya kemudian belajar satu hal tentang arti penting kegigihan. Dalam fase-fase kehidupan mungkin kita tidak pernah bisa menerima kekalahan demi kekalahan, namun tidak ada kekalahan sesungguhnya selama kita memiliki keyakinan.
Dan dalam acara kuis itu, saya kemudian belajar untuk menjadi pemenang sesungguhnya....

-Senda-
Penjejak Cahaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar