Selamat Datang

Selamat Datang di Web Blog Patriot Cahaya. Web Blog ini berisi perjalanan penulis Senda Irawan dan Novel Patriot Cahaya. Bagi sobat pembaca yang ingin mengetahui tentang Patriot Cahaya Berikut ini petunjuk link yang bisa diklik:

Klik Sinopsis - Untuk mengetahui sinopsis dari Patriot Cahaya.

Klik Endorsement - Untuk mengetahui siapa saja yang mengendorse Patriot Cahaya.

Klik Youtube - Untuk melihat preview youtube-nya.

Klik Interview Majalah - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di majalah-majalah yang pernah mewawancarainya.

Klik Interview TV - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di televisi yang pernah mewawancarainya.

Klik Bedah Buku - Untuk melihat berita tentang acara bedah buku yang Senda Irawan lakukan.

Preview Patriot Cahaya

Rabu, 23 Februari 2011

Buku ke 4: 88 Kiat Menjadi Penulis Hebat



Well, buku tentang penulisan akhirnya lahir juga. Meski Patriot Cahaya belum lahir, buku ini seperti pemancing yang membuatku tetap berkarya. Sedikit sinopsis kemudian tertuang sejenak di sini:

Sekedar menulis sih boleh-boleh saja, tapi kalau mau menjadi penulis yang nggak main-main, pasti harus belajar ilmunya dong! Buku ini bisa jadi merupakan salah satu referensi menulis terlengkap buat siapa pun yang mau terjun di dunia penulisan.
Bayangkan... dalam satu buku tersedia 88 jurus! Mulai dari motivasi menulis, cara menangani kendala dalam menulis, kiat-kiat menulis baik untuk genre fiksi, non-fiksi, maupun faksi (hayyo... apa tuh?), bahkan tersedia juga cara mengedit tulisan, tips-tips menawarkan naskah ke penerbit, trik memasarkan buku sendiri, juga penjelasan mengenai peluang menulis buku yang tidak banyak terpikirkan oleh orang lain. Hmmm...

Bagi penulis pemula, cocok banget untuk mengikuti kiat-kiat dalam buku ini karena mengajar dari hal dasar, misalnya bagaimana menemukan dan mengelola sebuah ide sampai akhirnya menjadi tulisan utuh? Lengkap dengan lembar kerja yang dapat memandumu berlatih menulis.

Buat yang sudah biasa menulis, tetap saja buku ini penting digebet! Selain bisa memantik inspirasi menulis naskah yang baru dan beda, buku ini bisa menambah masukan dalam strategi “marketing” naskahmu. Nggak pengen doong... capek-capek nulis tapi tak ada yang baca? Bagaimana sih membuat publik tertarik dengan karangan kita?

Buku yang ditulis oleh Shinta Dewi Indriani (redaktur Annida-Online.com dan penulis 10 buku fiksi-non fiksi sejak duduk di bangku SMA) serta Irawan Senda (pendiri Komunitas Baca Buku dan penulis buku Living Like Puzzle) ini memang bukan hanya “bacot”, karena materi di dalamnya sudah diterapkan dalam kelas menulis Focuz Writing School yang telah membidani lahirnya penulis-penulis kompeten.

Buku yang menginspirasi, karena mengajak berbagi, terutama bagi pembaca yang doyan dan kesengsem menjadi penulis, jadi bagi para calon penulis, apabila melewatkan buku ini, bakal dapat satu kata: R U G I."
(Boim Lebon, penulis cerita komedi anak & remaja, produser TV)


"Ibarat obat, buku ini adalah suplemen yang baik dikonsumsi bagi penulis dan calon penulis (pemula). Komposisinya ditakar dengan dosis yang tepat, komplit, dan berbobot. Satu efek samping yang pasti muncul setelah Anda membaca buku ini, Anda pasti siap untuk menjadi penulis. Two thumbs up buat Syamsa dan Senda!"
(Gusrianto, Penulis Novel "Penjara Cinta")

"Membaca buku ini semakin memompa semangat dalam menulis dan berkarya.Kiat-kiat menulis yang bagus, mudah diterapkan. Rekan-rekan yang ingin terjun dalam dunia penulisan, kudu baca buku ini!"
(Muhammad Saleh, penulis buku "Cerita 3 Pulau", tinggal di Kalimantan)


"Komplit dan inspiratif. Itu kesan pertama saat saya membaca buku ini. Betapa tidak? Meskipun sudah bejibun buku tentang teori menulis, tapi buku ini "sangat-sangat berbeda" dengan buku-buku lainnya. Buku ini nggak sekadar berisi tentang kiat-kiat menulis saja (mulai cara nulis fiksi, non-fiksi, buku resep makanan, buku hobi hingga buku yang berisi pelesetan) tapi juga memapar tuntas tentang pengeditan, cara nerbitin buku, ngajuin ke penerbit, launching buku, hingga mengulik sistem pembagian royaltinya. Pokoknya, buat yang kepengen jadi penulis tangguh plus profesional, saya merekomendasikan untuk membaca buku "keren" ini."
(Sam Edy Yuswanto -Penulis "Antologi Cerpen Annida-Online Sebuah Kata rahasia", tinggal di Kebumen Jateng)


"Buku ini merupakan bacaan wajib yang harus dimiliki oleh calon penulis yang ingin berhasil. Tidak hanya menguraikan langkah-langkah untuk menulis, tetapi juga berisi contoh-contoh tulisan, lembar kerja untuk berlatih, hingga seluk-beluk mengirimkan naskah ke penerbit. Benar-benar komplit!"
(Shinta Handini--Penulis Buku "Jumpalitan jadi Ibu" dan Ibu Rumah Tangga)


"Mengupas tuntas seluk-beluk dunia penulisan yang wajib diketahui oleh mereka yang ingin terjun menjadi penulis. Hanya dengan 88 langkah saja untuk sukses menjadi seorang penulis hebat. Buktikan anda pun bisa!"
(Iwok Abqary - Penulis Novel Kocak "Iron Man")

"Kamu ingin menjadi penulis? Berarti tidak salah membeli dan membaca buku ini!
Dimulai dari tuturan mengenai profesi penulis, proses kreatif,hingga lembar latihan menjadikan buku ini satu paket lengkap. Baca, pelajari, dan mulailah menulis!"
(Sefryana Khairil - Penulis bestselling novel Dongeng Semusim, Rindu, Tanah Air Beta, dan
Coming Home)

"Saya sudah membacanya dan memang isi buku inilah yang selama ini saya praktikkan dalam menulis. Bahkan lebih lengkap lagi. Kalau ibarat makanan, apa yang ada dalam buku ini, MAKNYUS! Selamat membaca dan semoga berhasil menjadi penulis..."
(Dodi Mawardi - Pengelola Sekolah Menulis Kre@tif Indonesia, Penulis buku laris "Belajar Goblok dari Bob Sadino" dan "Cara Mudah Menulis Buku Metode 12 PAS" serta puluhan buku lainnya)

"Great!...Buku yang luar biasa. Mudah dicerna namun sarat manfaat untuk anda yang tertantang menulis buku dan meraih aktualisasi diri sebagai Writerpreneur"
(Dewi Praptiwi, SE - SMEs Advisor/ Business Owner/ Penulis buku " Cara Mudah bagi UKM Mendobrak Kebekuan Bisnis" dan Alumni Focuz The Writing School Bacht 1)

Membaca buku ini seolah-olah menjawab keingintahuanku akan tips tentang penulisan novel dan buku. Buku ini praktis dan mudah dipahami, saya sangat merekomendasikan buku ini karena saya adalah hasil didikan dari metode buku ini.
(Titik Setyowati - Penulis Buku Lovely Lebaran dan Alumni Focuz The Writing School Bacht 4)

Diterbitkan oleh Tangga Pustaka, buku ini akan rilis pada awal Maret 2011. Dan bisa ditemukan di Gramedia, TGA dan Book City pada pertengahan Maret 2011 So jangan sampai kehabisan ya!

Setahap demi setahap menuju Patriot Cahaya, bersabarlah sobat, engkau akan menggenggam Patriot Cahaya, setelah buku ini....

Senda
Penjejak Cahaya

2 komentar:

Ikuti Perkembangan Blog via Email