Selamat Datang

Selamat Datang di Web Blog Patriot Cahaya. Web Blog ini berisi perjalanan penulis Senda Irawan dan Novel Patriot Cahaya. Bagi sobat pembaca yang ingin mengetahui tentang Patriot Cahaya Berikut ini petunjuk link yang bisa diklik:

Klik Sinopsis - Untuk mengetahui sinopsis dari Patriot Cahaya.

Klik Endorsement - Untuk mengetahui siapa saja yang mengendorse Patriot Cahaya.

Klik Youtube - Untuk melihat preview youtube-nya.

Klik Interview Majalah - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di majalah-majalah yang pernah mewawancarainya.

Klik Interview TV - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di televisi yang pernah mewawancarainya.

Klik Bedah Buku - Untuk melihat berita tentang acara bedah buku yang Senda Irawan lakukan.

Preview Patriot Cahaya

Jumat, 25 Januari 2013

2013 Tahun Baru, Konsep Baru dan Manajemen Baru

Alhamdulillah.... Mungkin hanya itu yang bisa saya ucapkan saat ini. Setelah sekian lama jadi single fighter, saya menemukan manajer yang pas untuk saya. Per tahun 2013 ini saya sudah resmi dipegang manajemen, dan insya Allah akan berjalan cukup panjang dengan manajer baru saya ini.

Sebagai penulis, peran manajer sebenarnya sangat penting. Karena kerap kali orang tidak menghargai profesi penulis, ketika ia membuat training maupun mengajar di kelas. Beberapa teman saya sempat ngeluh karena di dzalimi oknum penerbit yang tidak bertanggung jawab.

Kalau ada manajer, kita tidak perlu terlalu jauh mengurus hal-hal yang terkesan remeh seperti itu. Karena pada dasarnya kita harus konsentrasi pada buku yang kita tulis. Selain itu manajer juga akan membantu kita untuk lebih teratur dalam merancang buku kita kedepannya.

Terkadang saking produktifnya kita sebagai penulis jadi terpancing untuk menulis dan membuat karya sebanyak-banyaknya. Padahal tidak ada satupun karya kita yang mendapat apresiasi baik di masyarakat. Kalau begini tentu saja akan membuat nilai jual kita menjadi turun.

Nah, dengan adanya manajer kita bisa lebih teratur lagi dalam membuat rencana, baik itu launching buku, rentang promosi dan rentang penulisan sehingga buku yang keluar benar-benar pas momentumnya. Begitulah share saya sobat, doakan semua proyek menulis dan buku saya lancar

-Senda- 
Penjejak Cahaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar