Selamat Datang

Selamat Datang di Web Blog Patriot Cahaya. Web Blog ini berisi perjalanan penulis Senda Irawan dan Novel Patriot Cahaya. Bagi sobat pembaca yang ingin mengetahui tentang Patriot Cahaya Berikut ini petunjuk link yang bisa diklik:

Klik Sinopsis - Untuk mengetahui sinopsis dari Patriot Cahaya.

Klik Endorsement - Untuk mengetahui siapa saja yang mengendorse Patriot Cahaya.

Klik Youtube - Untuk melihat preview youtube-nya.

Klik Interview Majalah - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di majalah-majalah yang pernah mewawancarainya.

Klik Interview TV - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di televisi yang pernah mewawancarainya.

Klik Bedah Buku - Untuk melihat berita tentang acara bedah buku yang Senda Irawan lakukan.

Preview Patriot Cahaya

Kamis, 25 Maret 2010

Tahap editing yang cukup menguras tenaga



Kalau boleh jujur, aku terperangah saat menyelesaikan Patriot Cahaya, betapa tidak novel ini benar-benar menguras energi, waktu dan tenaga untuk menyelesaikannya. Terlebih di fase editing ini, aku sudah mulai menguras energiku lebih lanjut untuk mengedit bagian-bagian tersulit dalam novel ini.

Dengan bantuan sahabatku yang juga penulis, kini kucoba merampungkan bagian-bagian yang kuanggap sulit. Sekarang aku semakin menyadari menjadi seorang penulis novel tidaklah mudah, karena sewaktu aku menelurkan Living Like a Puzzle, aku tidak pernah mengalami kelelahan pikiran seperti saat ini. Ingin rasanya melakukan perjalanan panjang untuk me-refresh kembali semuanya, mungkin aku akan pergi ke China atau Korea atau mungkin akan umroh?

Well, bagaimanapun kondisinya tahun ini mungkin aku akan melakukannya, tentunya setelah perjuanganku ke penerbit dan mengedit ini semua selesai. Ahh, nikmatnya menjadi novelis….

-Senda-
Penjejak Cahaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ikuti Perkembangan Blog via Email