Selamat Datang

Selamat Datang di Web Blog Patriot Cahaya. Web Blog ini berisi perjalanan penulis Senda Irawan dan Novel Patriot Cahaya. Bagi sobat pembaca yang ingin mengetahui tentang Patriot Cahaya Berikut ini petunjuk link yang bisa diklik:

Klik Sinopsis - Untuk mengetahui sinopsis dari Patriot Cahaya.

Klik Endorsement - Untuk mengetahui siapa saja yang mengendorse Patriot Cahaya.

Klik Youtube - Untuk melihat preview youtube-nya.

Klik Interview Majalah - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di majalah-majalah yang pernah mewawancarainya.

Klik Interview TV - Untuk melihat berita tentang interview Senda Irawan di televisi yang pernah mewawancarainya.

Klik Bedah Buku - Untuk melihat berita tentang acara bedah buku yang Senda Irawan lakukan.

Preview Patriot Cahaya

Sabtu, 01 September 2012

September = Transformasi


Bertransformasi, saya meminjam istilah ini dari sahabat saya yang juga penulis dan motivator Pak Dudi. Kata ini mungkin terdengar biasa, tapi bagi yang menjalaninya mungkin sebuah cara sendiri untuk memperlihatkan bagaimana arah hidup seseorang sebelumnya.

Jauh sebelum saya masuk dunia penulisan, saya mencoba beragam jenis bisnis jasa, namun rencana Allah ternyata lain, karena berbagai macam kejadian, saya kemudian mulai masuk ke dunia penulisan. Buku pertama saya Living Like a Puzzle kemudian mengantarkan saya menjadi penulis dan ghost writer, saya kemudian mengalami petualangan menarik di dunia penulisan. Hingga sebuah keputusan besar kemudian harus mengantarkan saya pada sebuah titik dimana saya harus kembali ke dunia bisnis.

Ust. Yusuf Mansur, beliau mungkin orang yang tepat yang kemudian membuat saya berpikir kembali jalan lama yang pernah saya mulai dulu. Dari sini saya harus buat keputusan besar untuk membahagiakan kedua orang tua saya terutama Ibu.

Yah niat saya untuk umroh dan haji bersama Ibu dan Bapak membuat saya harus berpikir keras untuk mendapatkan materi lebih banyak lagi.

Apa di dunia penulisan tidak bisa merealisasikannya?


Bukan tidak bisa, tapi butuh proses yang cukup lama. Dalam bisnis dengan bantuan Allah semua bisa dipercepat selama kita yakin pada-Nya. Dan ini kemudian menjadi bekal saya untuk memilih menjalankan bisnis terlebih dahulu.



Setelah berkonsultasi lama dengan Ibu, akhirnya beliau merestui saya untuk mulai bisnis. Dan saya September ini akan mulai membangun bisnis bebek bakar saya.

Lantas apakah saya akan keluar dari dunia penulisan?



Tentu saja tidak, menulis itu adalah panggilan jiwa yang tidak bisa hilang yang ketika kita memulainya akan seperti candu. Jadi saya akan tetap menulis. Tahun ini buku saya sudah keluar, insya Allah tahun depan novel keluar dan satu buku akan coba saya masukan ke penerbit. Jadi tidak ada alasan untuk berhenti berkarya, karena saya ingin mengisi hidup dengan karya dan manfaat....

Jadi tidak ada salahnya transformasi, karena setiap transformasi pasti memberikan petualangan baru dalam kehidupan....

Senda
-Penjejak Cahaya-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar